Senin, 21 Juli 2014

Cara Menjadi Seorang Body Language Expert

Cara Menjadi Seorang Body Language Expert

Dalam Mempelajari Body Language dan Micro Expression nantinya, akan ada beberapa tahapan yang harus kita lakukan:

#Study

Pelajari dahulu basic-basic ilmu mengenai body language dan micro expression. Ilmu tersebut dapat kita pelajari melalui Group IBLI (Indonesia Body Language Institute) atau bisa mempelajari dari berbagai sumber terkemuka.

Contoh : Allan Phease, Paul Ekman, Nuruzzaman, dll

Kemudian dari basic ilmu tersebut kita lanjutkan untuk mempelajari ke tahap advancenya (tahap lanjutannya) Atau boleh berkonsultasi dengan pakarnya di group IBLI serta mengembangkan ilmu basic yang telah di dapatkan tadi.

(catatan : ilmu basic yang kita dapatkan bisa berbeda dengan kejadian disekitar kita jadi rajin2lah berdiskusi)

Supaya Anda Semakin Mahir Lagi, Silahkan ikuti pelatihan-pelatihan Body Language dan Micro Expresion yang diadakan oleh IBLI (Indonesia Body Language Institute) atau mencari pelatihan-pelatihan di negara anda masing-masing.

#Observation & Research

Setelah kita mendapatkan ilmu yang kita miliki baik mengenai Body language maupun Micro Expression, segeralah mempraktekkannya.

Praktek di sini anda harus mengamati di sekitar anda dan lakukan penelitian untuk masing-masing ilmu yang kita pelajari.

Semakin sering anda mengamati sekitar anda dan mempraktekkan semua ilmu yang anda dapatkan maka anda akan semakin ahli dibidang tersebut. Minimal anda melakukannya selama 30 menit setiap harinya...

#Discussion

Hasil pengamatan yang kita dapatkan segeralah dicatat atau di rekam. hal ini supaya kita tidak lupa lagi dengan hasil pengamatan sebelum-belumnya.

Disaat sedang mengamati bahasa tubuh atau ekspresi seseorang usahakan menanyakan kepada orang yang telah kita amati tersebut apakah hasil penilaian kita benar atau tidak.

Jika anda benar atau salah dalam menilai, segeralah buat catatan2 kecil dalam note anda point2 apa saja yang menurut anda kurang dan salah

dan yang paling penting diskusikan kepada group anda yang mana memiliki tujuan untuk meniliti hal yang sama dengan anda (Contoh Group IBLI)

#Repeat

Ulangi terus proses di atas hingga anda benar2 menjadi pakar dalam bidang ini.

Selamat Belajar dan Salam Viva Body Language
 
( Nuruzzaman Ash Sidiqi, Founder IBLI)


0 komentar:

Posting Komentar