Rabu, 25 September 2013

Trik Bagaimana Membuat Diri Menjadi Lebih Kharismatik dan Percaya Diri Dalam Sekejap

Mungkin anda saat ini merasa sering diremehkan oleh orang lain. Atau barangkali anda saat ini merasa ingin sekali menjadi sosok yang kharismatik dan menawan dimata orang lain.



Tahukah anda sebenarnya menjadi sosok idaman yang anda pikirkan (kharismatik, menawan, elegan, dan Percaya Diri) terdapat trik khususnya. Trik khusus ini dapat digunakan oleh setiap orang pada setiap saat. Trik tersebut adalah :



-          Berfikirlah secara positif dan berimaginasilah

Kadangkala kita jarang sekali berfikir positif. Bahkan mungkin anda masih bertanya-tanya apa fungsinya jika kita berfikir positif. Tahukah anda saat kita berfikir sesuatu maka tubuh kita akan meresponnya dan akan menjadi seperti apa yang kita fikirkan. Bila kita berfikir negative, tanpa kita sadari kehidupan kita saat itu perlahan-lahan menjadi membosankan, memuakkan dan negative. Akan tetapi jika kita berfikir positife maka kita akan mendapatkan hal-hal yang positife dalam diri kita.

Untuk menjadi sosok yang kharismatik dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi, kit juga harus berfikir positif setiap saat. Dan terlebih lagi saat kita mendapatkan masalah apapun itu, mulailah berfikir hal-hal yang membanggakan yang pernah anda lakukan , sehingga anda akan dapat menyelesaikan segala permasalah dengan lebih mudah.

-          Modeling dengan idola anda

Mungkin anda bertanya-tanya saat membaca tips yang ini. Ya, modeling idola anda itu maksudnya anda mengikuti bagaimana cara idola anda bergaya dan bertingkahlaku. Serpeti saat kita bercermin maka cermin itulah yang akan mengikuti gerak dan berbagai hal yang dilakukan oleh modelnnya. Dengan melakukan hal ini kita akan perlahan-lahan menjadi sosok yang seperti idola kita.



Pertanyaan selanjutnya akan timbul dipikiran anda,

“Kalau saya mengikuti idola saya, Nant karakter saya Cuma nyontek donk and ngak punya karakter sendiri?”

Saudaraku , modeling ini hanya kita mengikuti beberapa dari gaya serta tingkah laku idola kita. Kita tidak mencontoh keseluruhan, contoh kita hanya memodel cara dia berjalan, cara dia berpakaian, cara dia bergaul, cara berfikir dia, cara dia membangun relasi, dan lain sebagainya. Dengan demikian kita bisa menjadi sosok seperti yang kita idolakan tersebut.

(catatan : saat anda memodeling carilah idola yang positive / berkelakuan baik)

-          Carilah orang yang lebih kurang daripada anda

Tanpa kita sadari kita sering membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain. Memang itu tidak baik akan tetapi jika perbandingannya adalah sosok yang lebih kurang dari pada kita, maka itu akan memberikan motivasi tersendiri untuk kita. (Lebih kurang ini dimaksudkan bukan orang yang cacat / berkebutuhan khusus.)

Jika kita minder dengan wajah kita, carilah orang di sekitar kita yang memiliki wajah yang sedikit tidak menarik daripada kita akan tetapi dia orang yang sukses, memiliki pasangan yang menawan, percaya diri.

Jika kita minder dikarenakan posture tubuh kita kurang tinggi, carilah orang yang sedikit lebih pendek dari kita tetapi dia memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

Dan lain sebagainya.

Setelah kita mendapatkannya, mari kita sugestikan dalam diri kita :

“Jika dia saja yang …….. (Isi kan dengan hal yang lebih kurang dari kita)  bisa  memiliki pasangan hidup yang menawan, kesuksessan, kebahagian,…. (isikan dengan yang kita inginkan)  apalagi dengan saya yang memiliki kelebihan …… darinya pasti bisa lebih hebat darinya…”

Contoh :

(anda ingin menjadi sosok yang percaya diri di hadapan public)
“Jika dia saja yang sedikit lebih pendek dari saya saja, bisa memiliki kepercayaan diri saat berbicara di hadapan orang banyak, apalagi saya yang memiliki kelebihan sedikit lebih tinggi dari dia pasti bisa lebih hebat darinya.”

*(catatan : Tulisan yang di blod pada sugesti di atas dapat anda ubah sesuai dengan kebutuhan anda)

Kita mensugestikan diri ini bukanlah untuk memupuk rasa sombong dalam diri kita, akan tetapi untuk mengumpulkan rasa syukur karena telah diberika kelebihan dan sebagai motivasi diri sendiri.

-          Kenakan pakaian yang tepat dengan momen saat itu dan tetap nyaman untuk anda

“SALTUM Nih yee….”


Saltum atau Salah Kostum sering kita rasakan jika kita mengenakan pakaian yang tidak cocok dengan momen saat itu. Ada beberapa orang yang tidak mempermasalahkan hal ini disaat mereka mengenakan kostum yang salah. Akatetapi saat kita mengenakan kostum yang salah serta disaat yang tidak tepat maka akan berimbas menjadi rasa yang tidak nyaman akan diri kita sendiri dan bahkan orang lain yang di sekitar kita akan tidak nyaman jika berada di dekat kita.

Rasa nyaman adalah sesuatu yang penting di dalam hidup kita. Dengan kita memiliki kenyamanan yang salah satunya dari pakaian kita, maka kita akan lebih percaya diri dan merasa lebih positif saat bertemu dengan orang lain. Dari situlah orang akan melihat kita sebagai sosok yang percaya diri dan kharismatik.

-          Bergaullah dengan banyak jenis orang

Ada beberapa orang yang lebih menyenangi kesendirian daripada berkumpul dengan orang banyak. Hal tersebut tidak apa-apa akan tetapi jika kita ingin mengubah diri kita menjadi sosok yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi serta berkharisma, maka ubahlah gaya bergaul kita juga. Dari yang awalnya kita pilih-pilih dalam memilih teman atau sedikit menyendiri, mulailah untuk mengubahnya sedikit demi sedikit.

Dengan kita mengenal orang lain dengan berbagai latar belakang dan berbagai cara berfikir, kita juga mengasah otak kita sehingga kita dapat menjadi sosok yang lebih paham akan pola pikir orang lain. Pergaulan yang luas juga tidak hanya berfungsi sebagai penambah relasi tetapi supaya kita juga dapat melatih daya imajinasi kita. Sehingga saat kita bertemu dengan seseorang yang memiliki kepribadian unik maka kita sudah siap untuk bertemu dengan dia dan menjadi lawan bicara atau bahkan sahabat dia.

So guys itulah beberapa tips mengenai cara untuk membuat diri kita menjadi sosok yang lebih kharismatik dan percaya diri.

Tetap tunggu artikel-artikel menarik lainnya dan ikut mem follow twitter :

@indbodylanguage

Dan jika ada pertanyaan silahkan mengemail langsung ke :


VIVA Body Language



0 komentar:

Posting Komentar